Ragam Pilihan Mainan Jadul

Masihkah Anda ingat berbagai pilihan mainan jadul? Untuk anak-anak generasi 90an dan dibawahnya mungkin akan sangat tahu berbagai macam mainan jaman dulu atau mainan tradisional. Berbagai mainan yang terbilang jadul memang sangat seru untuk dimainkan dan umumnya dimainkan secara bersama-sama. Sayangnya, saat ini berbagai macam permainan yang terbilang jadul sudah mulai ditinggalkan karena banyak yang memilih permainan online seperti yang ada di situs judi bandarQQ.

Padahal, permainan jadul lebih bisa mendekatkan diri dengan lingkungan, lebih sehat karena adanya gerakan tubuh, dan memang lebih membahagikan serta lebih murah. Jika Anda termasuk orang yang rindu dengan permainan jadul atau sedang ingin membangkitkan kembali, maka di sini tempat yang tepat. Ya, kali ini akan diberikan ulasan singkat tentang ragam pilihan mainan yang terbilang jadul.

Apa sajakah ragam pilihan mainan yang terbilang jadul? Yang pertama adalah engklek atau sunda manda. Permainan ini hampir dimainkan diseluruh nusantara meskipun memiliki nama yang sangat beragam. Pada intinya, permainan ini membuat para pemain harus melompat dengan satu kaki pada arena khusus dan melemparkan sebuah alat permainan yang akan menambah keseruan.

Yang kedua adalah gobak sodor. Permainan ini juga sangat seru untuk dimainkan secara berkelompok. Permainan yang mengandalkan kecepatan berlari dan gerakan yang lincah ini mulai ditinggalkan padahal sangat seru dan bisa dijadikan olahraga ringan. Yang ketiga adalah lompat tali.

Meskipun mainan ini terbilang mainan untuk anak perempuan, namun tetap saja siapapun bisa ikut memainkannya. Ada pula permainan yang disebut dakon. Permainan tempo dulu ini sangatlah khas dengan permainan duel dan adu strategi yang sangat ringan namun menghibur.

Selain itu, masih banyak lagi berbagai permainan jadul yang bisa Anda mainkan saat ini. Namun jika ingin bernostalgia, setidaknya pilihan yang telah disebutkan tadi merupakan pilihan yang tepat untuk Anda mainkan.

Berbagai pilihan permainan jadul lainnya bisa Anda dapatkan dari sumber lainnya termasuk juga dari Youtube untuk langsung melihat jalannya permainan jadulnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *