Pro dan Kontra dari Diet Vegan

Apakah Anda seorang vegetarian atau jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menjadi vegetarian, Anda disarankan untuk membaca teks berikut.
Biarlah jelas bahwa dengan artikel ini saya tidak memposisikan diri saya menentang atau mendukung vegetarianisme, apalagi ingin menaburkan kontroversi; Saya hanya mengandalkan bukti ilmiah murni.


Pro dan kontra dari diet vegan
Vegetarianisme tidak hanya sekedar iseng saja dewasa ini: ia ada dan telah ada di berbagai budaya sejak jaman dahulu.
Ada juga beragam diet vegetarian: beberapa di antaranya hanya sedikit daging diizinkan; yang lain di mana ikan dicerna sebagai pengganti daging; Lacto-vegetarian, yang dari semua makanan yang berasal dari hewan hanya menerima susu; vegetarian ovo-lacto, yang menerima telur dan produk susu dan, akhirnya, vegan yang ketat, yang hanya mencakup makanan yang berasal dari tumbuhan, sehingga menolak daging, ikan, telur, produk susu, dan bahkan madu.


Keuntungan dari diet vegan:
– Pola makan vegan yang terencana – yaitu, di mana tidak ada kekurangan nutrisi penting – dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan sehubungan dengan pencegahan dan pengobatan penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker. .
– Rendah lemak jenuh dan kolesterol karena yang terakhir hanya ditemukan dalam produk hewani.
Hampir semua makanan yang ditemukan saat ini diproses dan mengandung banyak lemak, garam, dan zat tambahan yang sama sekali tidak mendukung kesehatan.
Sebaliknya, produk-produk dari tanaman sebagian besar bebas dari mereka. Tetapi waspadalah!: Yang dibuat dengan minyak lobak, kelapa dan kelapa sawit tinggi lemak jenuh dan terhidrogenasi dan disarankan untuk menghindarinya.
Ini kaya serat, kekurangan nutrisi dalam diet saat ini, tetapi diperlukan untuk menjaga kesehatan pencernaan yang memadai, pencegahan kanker usus besar, regulasi dan pencegahan glikemik, dan pengobatan obesitas.


Kerugian dari diet vegan:
– Dalam makanan yang hanya didasarkan pada bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan, perhatian harus diberikan untuk mengonsumsi cukup protein, zat besi, vitamin B12, kalsium dan asam lemak omega 3, yang sebagian besar berasal dari makanan hewani.
-Ada beraneka ragam suplemen nutrisi di pasaran, tetapi Anda harus ingat jika itu benar-benar mengimbangi Anda secara sehat dan ekonomis memperkaya diet Anda berdasarkan pada mereka.
– Tidak dianjurkan untuk mengikuti jenis menyusui ini selama masa kanak-kanak, remaja, kehamilan, laktasi, dan warga lanjut usia.
Pada tahap fisiologis ini, diet lengkap harus diikuti, mengingat bahwa persyaratan gizi jauh lebih tinggi dan, dalam banyak kasus, pedoman diet khusus diperlukan.
– Seringkali sulit ketika mengadopsi jenis makanan ini, untuk merencanakan menu secara menyeluruh untuk menghindari kekurangan.
Terkadang, pergi keluar bersama teman-teman untuk makan di luar, karena dalam kebanyakan konteks tidak ada hidangan yang hanya berasal dari tumbuhan.
Dalam kasus yang ada, banyak mengandung bahan-bahan asal hewan “tersembunyi”. Seolah itu tidak cukup, vegetarian terus-menerus terpapar pada rasa ingin tahu dan skeptis yang dihasilkan oleh kebiasaan makan mereka.
Singkatnya, kesehatan diet tidak bergantung pada keyakinannya sendiri, tetapi pada kontribusi yang memadai dari masing-masing nutrisi, memastikan setiap saat kualitas gizi yang baik dan profil nutrisi yang memadai.
Karena itu, sangat penting, jika diputuskan untuk mengambil jenis makanan ini, untuk mengikutinya di bawah kendali seorang profesional Nutrisi yang akan memberi tahu kami dan menjamin bahwa kami dilindungi secara nutrisi.

beranda

Tips merawat kulit bayi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *