Tips merawat kulit bayi

Kemungkinan bayi menjadi remaja yang sehat dan orang dewasa akan sangat tergantung pada cara kitamendidik, melindungi, dan memenuhi kebutuhan paling utama mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat bayi Anda.

Makanan

Menyusui lebih dari sekadar pilihan: itu adalah keputusan penting yang akan berdampak besar pada kesehatan bayi Anda. Terlepas dari waktu, Anda dapat melakukannya, rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia adalah melakukannya hingga 2 tahun. Yang benar adalah bahwa ada beberapa anak yang mencapai usia ini disusui, tetapi WHO menunjukkan bahwa bahkan setelah usia dua tahun ASI tetap merupakan kontribusi kalori dan nutrisi yang sangat baik.
Penting juga bahwa Anda memulai anak Anda dalam diet berdasarkan sayuran dan sayuran, bukan buah-buahan manis. Setelah enam bulan, sayuran harus menjadi bagian dari makanan bayi, melengkapi ASI.


Permainan
Tidak ada yang salah dengan dasar-dasarnya: menampar dan menyembunyikan adalah permainan yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menghibur bayi, karena mereka membantu otak mereka berkembang. Anak Anda akan merespons stimulasi dan menikmati interaksi.
Melalui permainan, bayi mulai belajar apa yang bisa atau tidak bisa dilakukan dengan benda-benda yang mengelilinginya, mengalami dan menemukan melalui tindakan. Bayi itu senang dan puas melihat bahwa ia dapat memanipulasi lingkungannya dan mendapat tanggapan dari orang tua, misalnya, ketika ia melemparkan benda ke lantai dan dikembalikan. Kesenangan itu akan membuat bayi memiliki energi dan antusiasme untuk mencari interaksi baru dan mengulanginya. Dengan demikian, permainan membantu untuk memperoleh kebiasaan seperti ketekunan, sangat penting untuk pengembangan intelektual.


Mimpi
Sangat penting untuk membangun rutinitas tidur, baik di malam hari dan saat tidur siang. Pentingnya tidur siang terbukti karena bayi yang sangat lelah memiliki lebih banyak kesulitan tidur dan cenderung lebih sering bangun di malam hari. Persiapkan kalender tidur dan mulai buat setelah dua minggu kehidupan bayi. Pada awalnya, itu mungkin tidak layak, tetapi jika Anda tetap rutin, bayi akan terbiasa untuk beristirahat dengan benar.


Perawatan kulit
Krim matahari tidak dianjurkan untuk anak di bawah 6 bulan. Itulah sebabnya sangat penting bagi Anda menjaga anak Anda di tempat teduh sampai Anda dapat melindunginya dari efek negatif matahari.


Popok
Sebagian besar bayi berusia antara 4 dan 15 bulan mengalami ruam popok. Anda mungkin memperhatikan lebih banyak ketika bayi mulai makan makanan padat dan itu memanifestasikan dirinya dengan ruam, kerak, jerawat, lecet, borok, dll. Perawatan terbaik adalah menjaga kulit bersih dan kering. Pastikan anak Anda benar-benar kering setelah mengganti popok dan tinggalkan dia tanpa popok selama Anda bisa.

beranda

Apa yang harus dilakukan dengan bayi yang baru lahir?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *