Apa yang harus dilakukan dengan bayi yang baru lahir?

Merawat bayi yang baru lahir 24 jam sehari dapat mengubah hidup Anda terbalik. Gunakan strategi praktis ini untuk mengelola stres baru dalam hidup Anda.
Bayi yang baru lahir dapat membawa pusaran aktivitas dan emosi ke dalam hidup Anda – dan juga banyak stres dan kelelahan. Apakah Anda orang tua pertama kali atau sudah memiliki pengalaman, tetap ikuti 10 tips praktis ini untuk menjaga stres tetap terkendali.


1. Berhati-hatilah

Tahan godaan untuk menganggap kafein sebagai kelompok makanan penting atau pengganti tidur.
Sebagai gantinya, ikuti diet sehat, minum banyak air dan dapatkan udara segar. Tidur ketika bayi tidur dan cobalah mengatur jadwal malam dengan pasangan Anda yang memungkinkan Anda berdua beristirahat dan merawat bayi. Kebiasaan yang baik akan membantu Anda mempertahankan energi yang Anda butuhkan untuk merawat bayi Anda yang baru lahir.


2. Tetapkan aturan kunjungan

Teman dan orang yang dicintai dapat muncul dari mana saja untuk mengagumi bayi Anda yang baru lahir. Beri tahu mereka hari mana yang paling baik untuk datang dan berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk kunjungan.
Dia menegaskan bahwa pengunjung mencuci tangan sebelum menggendong bayi dan meminta mereka yang sakit untuk tinggal di rumah.
Biarkan kunjungan tepercaya merawat bayi sambil memberikan istirahat yang layak bagi diri Anda.


3. Biarkan semuanya mengalir

Berikan waktu yang cukup setiap hari untuk sesi menyusui, tidur siang, dan episode menangis. Ketika Anda harus pergi, beri diri Anda waktu ekstra untuk mengemas persediaan Anda dan lakukan perubahan popok menit terakhir yang tak terhindarkan.


4. Bersiaplah untuk merasakan roller coaster emosi

Anda bisa mulai dari memuja bayi Anda dan mengagumi dengan jari-jari tangan dan kaki kecilnya untuk menyesali kehilangan kebebasan Anda dan khawatir tentang kemampuan Anda untuk merawat bayi yang baru lahir, semuanya dalam waktu satu jam.
Kemungkinan besar, Anda dan pasangan juga lelah dan cemas.
Untuk membantu Anda tetap terhubung, bicarakan apa yang mengganggu Anda, seperti anggaran yang ketat atau kesulitan menenangkan bayi. Tawa bersama dapat membantu meringankan suasana.


5. Melembutkan tuntutan

Untuk saat ini, tinggalkan bulu-bulu di tempatnya. Simpan pakaian bersih di keranjang cucian – atau biarkan ditumpuk di lantai – sampai Anda membutuhkannya. Bersihkan kamar mandi dengan kain lembab baru. Saat Anda sangat lelah untuk menyiapkan makanan yang lebih tradisional, sajikan sereal dingin dan roti bakar dengan selai kacang untuk makan malam.


6. Tinggalkan rumah

Jika Anda menjadi gila karena bayinya kesal, bawa dia jalan-jalan. Jika Anda bisa, tinggalkan saja dengan seseorang yang Anda percayai untuk mengurusnya sebentar.


7. Terima bantuan dari orang lain

Jika keluarga dan teman Anda menawarkan bantuan, terimalah. Sarankan agar mereka menggendong bayi, melipat pakaian bersih atau membantu Anda berbelanja, tergantung pada apa yang paling berguna untuk Anda.


8. Menumbuhkan hubungan lain

Bayi baru lahir Anda membutuhkan cinta dan perhatian Anda, tetapi Anda tidak akan mengecewakan bayi Anda jika Anda menghabiskan waktu bersama orang lain.
Jika Anda memiliki anak lain, siapkan waktu bersama mereka masing-masing. Jadwalkan janji temu dengan pasangan Anda. Bertemu dengan teman untuk makan siang atau menonton film.


9. Simpan segala sesuatu dalam perspektif

Hari-hari setelah kelahiran tidak akan berlangsung lama. Renungkan dan hargai momen itu, bahkan di tengah kekacauan.


10. Ketahui kapan Anda harus mencari bantuan tambahan

Orang tua adalah tantangan, bahkan di hari yang baik. Jika Anda merasa tertekan atau sulit menyesuaikan diri dengan bayi yang baru lahir, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda atau penyedia layanan kesehatan mental.
Belajar mengelola stres baru dalam hidup Anda dapat membantu Anda menikmati kekayaan yang ditawarkan oleh pengasuhan anak.

beranda

5 cara menuju gaya hidup sehat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *