Tips untuk diet sehat

Minat untuk menjalani gaya hidup sehat, merawat makanan dan mengetahui apa yang kita makan tumbuh setiap hari. Orang masih ingin menurunkan berat badan tetapi tidak dengan mengorbankan kesehatan  dan jika menonton diet dan bertaruh pada diet sehat dan seimbang dalam jangka panjang.
Tetapi bagaimana mereka bisa menurunkan berat badan dan makan dengan baik? Bagi Rubén Bravo, direktur Departemen Naturopati dan Nutrisi dari European Medical Institute of Obesity (IMEO), diet sehat didasarkan pada  diet alami dengan makanan segar  dan makanan yang tidak diproses dan untuk menghindari lemak jenuh dan tepung halus.
“Itu harus seimbang dan menyediakan kebutuhan sehari-hari baik makronutrien dan makronutrien. Selain itu, ia harus menyesuaikan diri dengan bioritme manusia, menyediakan makanan yang lebih berenergi (karbohidrat) dalam periode aktivitas siang hari, dan lebih struktural  (protein dan lemak sehat)  dalam periode perbaikan malam, “jelas CuidatePlus Bravo.
Spesialis menunjukkan bahwa  jika tujuan seseorang adalah menurunkan berat badan, diet sehat,  seperti Alternate Days atau Wine dan Ham, adalah pilihan yang baik untuk tubuh. Selain itu, ia bersikeras bahwa ini termasuk tindakan pencegahan makanan dengan tujuan mengurangi risiko kemungkinan penyakit di masa depan, seperti masalah kardiovaskular atau diabetes dan memperlambat penuaan.
Diet harus dipersonalisasi dan disesuaikan dengan karakteristik pribadi masing-masing individu dengan mempertimbangkan usia, aktivitas fisik yang dilakukan mingguan, komposisi tubuh, jika Anda telah mendiagnosis penyakit apa pun atau mungkin mengidapnya karena warisan genetiknya, serta aspek-aspek seperti makanan intoleransi, selera kuliner mereka, ritme kehidupan dan keseimbangan emosional. 

Pedoman untuk hari ke hari
“Rekomendasi pertama yang saya berikan adalah pergi ke spesialis untuk menyiapkan rencana makan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan di atas. Kita harus memahami bahwa makanan adalah pilar terkuat yang akan menopang kualitas hidup dan kesehatan kita sepanjang hidup kita, sehingga layak memberikan pentingnya itu benar-benar memiliki, mencari saran dan saran dari seorang ahli “, kata Bravo.
Direktur Departemen Naturopati dan Nutrisi IMEO merekomendasikan mengikuti pedoman berikut:
* Rencanakan makanan dan daftar belanja, hindari improvisasi dan cobalah melakukan pembelian seminggu sekali.
* Buat 5 kali sehari, 3 kali makan utama dan 2 kudapan. Juga, sarankan makan perlahan.
* Dalam semua makanan sehari-hari, selalu kombinasikan protein + karbohidrat (utuh, buah atau sayur) + 1 lemak sehat.
* Minumlah antara  2 liter dan 2,5 liter air  setiap hari.
* Ambil antara  5 dan 7 porsi buah dan sayuran  sehari, memilihnya dalam bentuk segar dan alami dan menghindari kemasan. Juga, sarankan makan buah dengan kulit dan hindari jus yang dikemas.
* Selalu memilih makanan utuh.
* Ambil antara  0,9gr dan 1,5gr protein tanpa lemak per kilogram berat . Variasi akan tergantung pada apakah aktivitas fisik dilakukan dan jika demikian, aktivitas apa yang dilakukan, menjadi 0,9gr untuk orang yang menetap dan 1,5gr untuk mereka yang melakukan olahraga yang intens.
* Hindari gula, pemanis atau makanan yang mengandung mereka.
* Ambil  3 hingga 6 kenari setiap hari.
 * Masak dengan  2 atau 3 sendok makan minyak zaitun ekstra sehari .
* Hindari makanan olahan dan terlalu banyak.
* Ambil daging sapi dua kali seminggu dan ikan atau makanan laut 4 kali seminggu.
* Makan   legum 1 atau 2 kali seminggu .
* Jangan memasak makanan terlalu banyak. Hindari microwave
* Ambil 2 ons cokelat hitam sehari tersebar di camilan dan makan malam.
* Hindari digoreng dan dilapisi tepung roti.
* Ambil 2 porsi susu skim sehari.
* Sarapan seperti raja, makan seperti pangeran dan makan seperti pengemis.
* Jangan menyalahgunakan minuman beralkohol. Anda bisa mengonsumsi satu hingga dua gelas anggur merah setiap hari dalam makanan yang berbeda.
* Dalam kelompok sosis, pilihlah antara York ham, turkey atau Iberian serrano / Iberian ham, selalu buang yang dikemas.

beranda

10 tips untuk kesehatan mental yang baik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *